HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com

Pengertian Reward (Imbalan)

Pengertian Reward (Imbalan) –  Reward bisa diartikan imbalan, penghargaan atau hadiah, dan bertujuan agar karyawan menjadi senang, giat, semangat, dan lebih rajin dalam bekerja di perusahaan. Pemberikan reward akan sangat mempengarui produktivitas dan kinerja karyawan di perusahaan karena dapat memberi kepuasan materi atau non materi karyawan.

Reward merupakan salah satu penghasilan tambahan karyawan dalam bekerja, ini bisa terwujud karena karyawan berprestasi atau berkinerja sehingga mendapatkan bonus (reward), dan karyawan bisa membuat satu diversifikasi pekerjaannya untuk kepentingan yang lain.

Contohnya karyawan dalam perusahaan komputer untuk programming, tapi disela waktu malamnya, bisa membuat program, sehingga ada sesuatu yang bisa dilakukan yang masih ada hubungannya dengan profesi karyawan (Widodo Muktiyo, 2010: 77).

“Reward is the compensation which an employee receives from an organization (mainly refer to enterprises) for his or her service” (Zhou Jiang, Qian Xiao, Henan Qi, and Lei Xiao, 2009: 178). Pendapat dapat diartikan bahwa reward adalah sebuah kompensasi yang diterima karyawan dari sebuah organisasi untuk jasanya.


Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

Leave a Reply

Email
Print