HP CS Kami 0852.25.88.77.47(AS), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com

Tesis Manajemen Sumber Daya Manusia

Tesis Manajemen Sumber Daya Manusia

Tesis Manajemen Sumber Daya Manusia ~ Tersedia berbagai judul tesis yang bisa anda pesan melaui website kami di IDTesis.com. Tesis yang kami tawarkan disini semuanya lengkap dan tersedia dalam bentuk soft copy (Ms. Word & Pdf) dan hard copy (draft).

Manajemen Sumber Daya Manusia atau yang lebih dikenal dengan MSDM merupakan ilmu dan seni mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja secara efisien dan efektif sehingga tercapai tujuan bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat. Tujuan dari MSDM terdiri dari empat tujuan, yaitu : tujuan organisasional, tujuan fungsional, tujuan sosial, dan tujuan personal.

Strategi yang tepat merupakan kunci keberhasilan dari manajemen sumber daya manusia. Hal ini karena pengembangan strategi MSDM dapat memberikan keuntungan bagi organisasi untuk mendefinisikan kesempatan kendala MSDM dalam mencapai tujuan bisnisnya.

Fungsi operasional dalam Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan basic (dasar) pelaksanaan proses MSDM yang efisien dan efektif dalam pencapaian tujuan organisasi/perusahaan. Fungsi operasional tersebut terbagi 5 ( lima ), yaitu : fungsi pengadaan, fungsi pengembangan, fungsi kompensasi, fungsi pengintegrasian, dan fungsi pemeliharaan.

Pada realitanya, tingkat keberhasilan suatu organisasi baik besar maupun kecil bukan semata-mata ditentukan oleh sumber daya alam yang tersedia,  akan tetapi banyak ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berperan merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan organisasi yang bersangkutan.

Saat ini MSDM berubah dan fungsi spesialisasi yang berdiri sendiri menjadi fungsi yang terintegrasi dengan seluruh fungsi lainnya di dalam organisasi, untuk bersama-sama mencapai sasaran yang sudah ditetapkan serta memiliki fungsi perencanaan yang sangat strategik dalam organisasi, dengan kata lain fungsi SDM lama menjadi lebih bersifat strategik.

Beberapa tema tesis manajemen sumber daya manusia diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pengembangan sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan
  2. Hubungan kepuasan kerja dan kepemimpinan dengan motivasi kerja karyawan
  3. Analisis pengaruh training dan motivasi terhadap peningkatan produktivitas kerja pegawai
  4. Pengaruh budaya organisasi dan motivasi berprestasi terhadap kinerja karyawan
  5. Pengaruh pendidikan dan pelatihan serta kinerja terhadap promosi jabatan pada perusahaan
  6. Dan masih banyak judul tesis manajemen sumber daya manusia lainnya.

Semoga dengan adanya referensi judul tesis yang kami sajikan dapat membantu mahasiwa dalam menyusun tugas akhir tesis khususnya bagi mahasiswa yang mengambil jurusan manajemen sumber daya manusia. Anda bisa melihat berbagai judul tesis manajemen sumber daya manusia disini.


Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

Leave a Reply

Email
Print