HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp), 0857.0.1111.632(IM3), email:IDTesis@gmail.com BBM:2B7D0DB6

Thesis Akuntansi

Thesis Akuntansi

Klik disini untuk mendapatkan  thesis akuntansi . Terdapat beberapa judul thesis akuntansi yang kami sajikan disini. Thesis akuntansi yang kami miliki merupakan hasil penelitian mahasiswa dari berbagai perguruan terkemuka diseluruh Indonesia. Thesis yang kami sajikan semunya lengkap dan bisa dipesan secara online melalui website kami IDTesis.blogspot.com. Anda bisa memesan thesis baik dalam bentuk soft copy (Ms. Word & Pdf) maupun hard copy (Draft).

Akuntansi merupakan suatu proses pencatatan, mengolah, dan  menyajikan data, transaksi serta kejadian yang berhubungan dengan keuangan sehingga dapat digunakan dengan mudah dimengerti dalam pengembilan keputusan serta tujuan lainnya.

Akuntansi ini berfungsi sebagai informasi keuangan suatu organsasi. Dari laporan akuntansi kita dapat melihat posisi keuangan suatu perusahaan beserta perubahan yang terjadi didalamnya. Biasanya dalam penyusunan akuntansi dibuat secara kualitatif dengan satuan ukuran uang. Informasi keuangan ini sangat dibutuhkan oleh pihak manajer untuk membantu membuat suatu keputusan dalam perusahaan.

Pada hakekatnya proses akuntansi bertujaun untuk membuat input dan output laba rugi suatu perusahaan. Laporan yang dibentuk biasanya bersifat periodik.

Akuntansi memiliki beberapa kategori yakni:

-       Akuntansi perpajakan

-       Akuntansi keuangan

-       Akuntansi perusahaan

-       Komputer akuntansi

-       Sistem akuntansi

Kita menyadari bahwa tiap perusahaan tidak terlepas dari ilmu akuntansi baik dalam proses pencatatan, pembuatan laporan, auditing, dan sebagainya. Hal ini karena ilmu akuntansi sangat membantu mempermudah seeseorang dalam menyusun laporan keuangan untuk mengetahui tingkat rugi laba satiap perusahaan. Laporan keuangan ini sangat berguna untuk mengambil keputusan, sebagai pertanggungjawaban perusahaan kepada pemilik, untuk menentukan besarnya pajak, dan lain-lain.

Dalam menyusun laporan keuangan diperlukan beberapa langkah yang disebut dengan siklus akuntansi. Tahapan siklus akuntansi ini mencakup : transaksi keuangan, pembuatan jurnal umum, buku besar, jurnal penyesuaian, laporan keuangan keuangan baik laporan laba rugi, neraca, dan laporan perubahan modal, jurnal penutup dan membuat saldo setelah penutupan.

Dalam proses pencatatan keuangan, laporan laba rugi merupakan hasil akhir yang perlu dicatat dan dianalisis setiap akhir karena laporan keuangannya merincikan pendapatan dan pengeluaran tahunan suatu perusahaan sehingga dapat memperlihatkan laba atau rugi tahunan sebuah perusahaan.

Semoga dengan beragam judul thesis akuntansi yang kami sajikan dapat dijadikan sebagai referensi bagi anda yang sedang menyusun thesis. Thesis akuntansi bisa dilihat disini.


Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

Leave a Reply

Current day month ye@r *

Alamat :

Jl Veteran Gang Satria UH II / 1060 Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta (Belakang Pegadaian Syariah Jln Veteran)

HP AS : 0852.2588.7747 

HP IM3 : 0857.0.1111.632

Email
Print