HP CS Kami 0852.25.88.77.47(WhatApp), email:IDTesis@gmail.com BBM:2B7D0DB6

Thesis Manajemen Keuangan

Thesis Manajemen Keuangan

Klik disini untuk mendapatkan thesis manajemen keuangan. Banyak judul thesis yang bisa anda dapatkan disini. Beragam judul yang kami sajikan disini semuanya lengkap mulai dari bab pendahuluan hingga bab penutup disertai dengan daftar pustaka. Koleksi thesis yang kami miliki merupakan hasil tugas akhir thesis yang telah diujikan oleh mahasiswa dari beberapa universitas terkemuka di seluruh Indonesia.

Manajemen keuangan merupakan suatu kegiatan yang yang mencakup perencanaan, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, penganggaran dana dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh organisasi atau perusahaan. Sebuah perusahaan akan berjalan dengan baik apabila penanganan manajemen keuangan dapat berjalan dengan lancar dan efisien.  Inti tentunya tidak terlepas dari peranan seorang manajer keuangan perusahaan dalam mengukur tingkat kesuksesan dan keberhasilan suatu perusahaan. Hal ini karena seorang manajer keuangan memiliki tanggung jawab penuh dalam mengelola keuangan perusahaan sehingga tujuan awal perusahaan akan mencapai target yang maksimal dan dan prospek kedepannya akan lebih baik.  Tujuan dengan adanya manajer keuangan disini adalah untuk mengelola dana perusahaan secara efisien untuk memaksimalkan nilai perusahaan. Manajemen keuangan sangat berkaitan dengan 3 aktivitas perusaahan yaitu :

  1. Aktivitas penggunaan dana yaitu aktivitas untuk menginvestasikan dana pada berbagai aktiva
  2. Aktivitas perolehan dana yaitu aktivitas untuk mendapatkan sumber dana, baik dari sumber dana internal maupun sumber dana eksternal perusahaan
  3. Aktivitas pengelolaan aktiva yaitu setelah dana diperoleh dan dialokasikan dalam bentuk aktiva harus dikelola seefisien.

Manajemen keuangan memiliki beberapa fungsi antara lain : membuat rencana pemasukan dan pengeluaran dana, menggunakan dana untuk memaksimalkan perusahaan, mengekploitasi sumber dana untuk operasional kegiatan perusahaan, mengevaluasi perbaikan atas keuangan dan sistem keuangan perusahaan, dan melakukan proses auditing internal atas keuangan perusahaan agar tidak terjadi penyimpangan dalam perusaahaan.

Begitu pula dengan manajer keuangan yang sangat berperan penting dalam hal ini. Manajer keuangan juga mempunyai beberapa fungsi yang meliputi pengawasan atas biaya, kebijakan penetapan harga, meramalkan laba yang akan datang, dan mengukur biaya modal kerja.

Banyak tema yang dapat diangkat dalam Thesis Manajemen Keuangan, antara lain:

  1. Pengaruh rasio keuangan terhadap perkembangan perusahaan
  2. Manfaat rasio keuangan dalam memprediksi keberhasilan perusahaan
  3. Analisis kinerja keuangan dan operasional dalam suatu perusahaan
  4. Analisis perbandingan kinerja manajer keuangan antar perusahaan
  5. Dan masih banyak judul thesis manajemen keuangan lainnya

Diharapkan dengan beberapa judul thesis manajemen keuangan dapat menjadi referensi sehingga dapat  membantu mahasiswa untuk kelancaran dalam menyusun thesis. Thesis manajemen keuangan dapat dilihat disini.


Agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak dalam komunitas anda… bantu saya untuk menginfomasikannya pada teman-teman anda di Facebook , Twitter, atau Email.

Jika Bermanfaat Berbagilah...

Leave a Reply

Current ye@r *

Alamat :

Jl Veteran Gang Satria UH II / 1060 Muja-Muju Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta (Belakang Pegadaian Syariah Jln Veteran)

Kontak : HP CS Kami 0852.25.88.77.47 (WhatApp), email:IDTesis@gmail.com BBM : 2B7D0DB6 

Email
Print